Senin, 04 Februari 2013

Full Day


Hari Ketiga belas, Sabtu, 2 Februari 2013 : 

Benar-benar harus kerja keras para mahasiswa pada hari sabtu ini. Mereka memulai hari dengan memberi pelatihan tambahan ke ibu-ibu Aisyah ranting Adiwerna pada pagi hari di TPQ Darut Taqwa. Mereka di sana memasak onde-onde ketawa dan selai yang semuanya berbahan dasar ampas tahu. Dalam acara tersebut dihadiri oleh 17 ibu-ibu Aisyah yang telah dikoordinir oleh bu Joko pada hari-hari sebelumnya untuk mendapat pelatihan dari para mahasiswa.
Setelah dari ibu-ibu Aisyah, mereka langsung berpencar untuk melanjutkan aktivitas. Ada yang ke mall Citra untuk mengambil barang, ada yang ke Pesalakan untuk mengantar foto copian materi seminar hari kamis (tentang Sanitasi, Pengemasan, dan Marketing), ada yang kepanti asuhan Hj. Zaenab Maskuri untuk konfirmasi hari pelatihan pemanfaatan ampas tahu di sana, da nada juga yang langsung pulang ke posko KKN.
Mereka selesai dari kegiatan-kegiatan tersebut sekitar jam 2 an. Kemudian istirahat di posko semua. Namun masih ada beberapa yang masih di mall karena barang yang mau diambil belum jadi. Ketika mereka yang di posko lagi istirahat sebentar, tiba-tiba ada informasi bahwa praktek mandiri ibu-ibu Pesalakan jam 02.30 siang. Sontak info ini mengagetkan sebagian mereka yang ada di posko terutama si ketua kelompoknya. Lalu dia berusaha mengajak yang lain untuk terjun mendampingi ibu-ibu. Tapi melihat teman-temannta yang sudah kecapekkan dan posisi cuaca yang panas juga, akhirnya dia memutuskan untuk pergi sendiri dulu dan membiarkan teman-temannya istirahat sejenak. Namun dengan harapan beberapa menit kemudian mereka bisa menyusul dia ke Pesalakan.
Setelah di Pesalakan sekitar 1 jam setengah, akhirnya teman-temannya berdatangan untuk ikut membantu proses praktek mandiri ibu-ibu di sana. Mereka membuat onde-onde etawa tanpa dibantu mahasiswa. walaupun rasanya tidak seenak buatan para mahasiswa, tapi sudah cukup baik baik dari segi tekstur dan rasa. Sukses buat ibu-ibu Pesalakan!

0 komentar:

Posting Komentar