Selasa, 05 Februari 2013

Lomba Kelompok II


Hari Keenam Belas, Selasa, 5 Februari 2013 :
Hari ini para mahasiswa KKN Vokasi UNIMUS akan mendampingi ibu-ibu kelompok dua praktek lomba pemanfaatan ampas tahu menjadi berbagai macam makanan alternative. Seperti kelompok-kelompok lainnya, kelompok ini akan memasak dodol dan selai. Kemudian hasil dari masakan ini akan dinilai oleh para mahasiswa berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, yeitu proses pembuatan, penampilan atau kemasan, dan rasa.

Praktek pada hari ini bertempat di ibu Haeni. Dan dihadiri oleh sekitar 10 ibu-ibu. Proses memasakpun dimulai. Dibagi lah tugas dari ibu-ibu, ada yang memeras ampas tahu, ada yang menakar bumbu, dan ada pula yang masih mempersiapkan peralatan untuk memasak. Mereka semua kompak dan cukup teratur dalam memasak kedua makanan tersebut.
Setelah selesai memasak dan kedua makanan tersebut jadi. Para ibu tidak langsung memberikannya kepada para mahasiswa untuk dinilai. Tapi mereka akan mengemasnya dulu dan memberi label pada produk mereka. Setelah jadi, mereka mengantarnya ke posko KKN di rumah bu Joko.
Kemudian pada malam harinya para mahasiswa mulai mencicipi dan memberi nilai hasil produk dari kelompok dua. Serta pada waktu yang bersamaan, mereka juga memulai merekap nilai yang terkumpul dari masing-masing kelompok untuk kemudian menentukan siapa juara 1, juara 2 dan juara termandiri.

0 komentar:

Posting Komentar